//
you're reading...
BERITA

Berkat Permohonan Informasi, PAUD Kembali Aktif Setelah Vakum Dua Tahun

Berkat permohonan informasi, tempat penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Weepangali Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT, yang sempat vakum selama dua tahun akhirnya dapat aktif kembali.

Kisah berawal ketika Ketua Posyandu Weepangali Ibu Kristina menyampaikan permohonan informasi kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) setempat tentang petunjuk teknis penyelenggaraan PAUD, Oktober 2013. Permintaan ini didasari pada keinginginan untuk memfungsikan Posyandu yang dipimpinnya sekaligus sebagai tempat penyelenggaraan PAUD, mengingat selama dua tahun PAUD di desanya sudah tidak aktif lagi.

Suasana kegiatan PAUD setelah aktif kembali.

Suasana kegiatan PAUD setelah aktif kembali.

Setelah permohonan informasi diterima, Ibu Kristinia bersama warga lainnya kemudian diundang oleh pihak Dinas PPO dan ditemuai langsung oleh Kabid PLS Bapak Heribertus Hakalolu. Dalam pertemuan tersebut Kabid menyampaikan rasa herannya, mengapa warga melaporkan bahwa PAUD di desa Weepangali tidak aktif lagi. Padahal berdasarkan data di Dinas PPO, PAUD yang bernama “Anamila” tersebut masih berjalan. Selanjutnya Kabid berjanji, pihaknya akan mengkomunikasikan hal ini dengan penyelenggara agar kegiatan PAUD kembali berjalan.

Seminggu setelah janji disampaikan, aktivitas PAUD “Anamila” kembali aktif. Kegiatan belajar berlangsung selama 3 hari dalam seminggu, mulai pukul 16.00.

About CATI PATTIRO

Program AIPD CATI - PATTIRO

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

PENGUNJUNG

Flag Counter
%d bloggers like this: