//
you're reading...
LIPUTAN MEDIA

KI NTB Beri Penghargaan Badan Publik

Komisi Informasi Provinsi NTB memberi penghargaan pada sejumlah badan publik milik pemerintah, swasta dan perorangan yang dinilai berperan aktif dalam mendorong keterbukaan informasi publik.

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin, kemarin malam (2/11/2013). Hadir dalam acara tersebut Ketua Komiai Informasi Pusat Abdulhamid Dipopramono.

Ketua KI NTB menyerahkan penghargaan kepada Musabah, warga Desa Sigerongan Lombok Barat yang aktif mendorong keterbukaan informasi di daerahnya.

Ketua KI NTB menyerahkan penghargaan kepada Musabah, warga Desa Sigerongan Lombok Barat yang aktif mendorong keterbukaan informasi di daerahnya.

Menurut Ketua KI NTB, Agus Marta Hariyadi, evaluasi dan penilaian pada badan publik itu telah dilakukan sepanjang 9 Juli hingga 3 Oktober 2013.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa meraih predikat terbaik untuk kategori informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala melalui website. Sumbawa meraih nilai 90,63, disusul Kabupaten Bima dengan nilai 87,50 Lombok Barat 68,75, Sumbawa Barat 62,50 dan Kota Mataram 57,50.

Sementara kategori yang wajib tersedia setiap saat melalui visitasi/kunjungan dan wawancara, predikat terbaik diraih Kabupaten Bima dengan nilai 24, disusul Sumbawa barat dengan nilai 22, Dompu 21, Sumbawa 20 dan Lombok Utara 16.

Khusus SKPD lingkup Pemprov NTB, kategori informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala melalui website, peringkat erbaik diperoleh Badan Ketahanan Pangan, disusul Dikpora, Dishubkominfo, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Biro Keuangan.

Sedangkan kategori informasi yang wajib tersedia setiap saat melalui visitasi/kunjungan dan wawancara, predikat terbaik jatuh pada Distamben, disusul Dikpora, RSUP NTB, Badan ketahanan Pangan dan Biro Kerjasama dan SDA.

Kategori lembaga atau organisasi diraih Somasi NTB. Dan kategori perorangan yang memperjuangkan hak atas informasi publik diberikan kepada Musabah, warga Desa Sigerongan, Lombok Barat.

Wagub berharap, penghargaan itu kian meningkatkan kierja dan pelayanan seluruh badan publik di NTB. “Aparatur pemerintah provinsi NTB khususnya yang diamanatkan sebagai pengelola informasi diharapkan dapat mengimplementasikan semangat akuntabilitas dalam setiap kegiatan penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

About CATI PATTIRO

Program AIPD CATI - PATTIRO

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

PENGUNJUNG

Flag Counter
%d bloggers like this: