//
you're reading...
BERITA

Menerima Surat Permohonan Informasi, PPID Dinas PPKAD Siap Tindaklanjuti

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (PPID-DPPKAD) Kabupaten Dompu NTB menerma surat permoghonan informasi dari kelompok warga Pemuda Perjuangan Rakyat Kabupaten Dompu, 11 September 2013 lalu.

Dalam suratnya, kelompok yang diwakili oleh Revan MS dan Safrin ini meminta 11 item informasi yang secara keseluruhan menyangkut rincian laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran beberapa kegiatan di berbagai dinas di Dompu, misalnya anggaran bantuan bedah rumah, alokasi dana desa, dana hibah dan beasiswa miskin, bantuan sosial untuk organisasi wanita dan kemasyarakatan, dana hibah tani ternak dan sebagainya.

Menurut Sekretaris Dinas PPKAD yang kemarin menerima kehadiran perwakilan kelompok masyarakat ini, nampak sekali bahwa mereka paham betul akan haknya untuk tahu tentang informasi publik tapi mereka memaksa agar mendapatkan informasi saat itu juga. Bahkan mereka mengancam akan melaporkan Sekretaris PPKAD ke DPRD jika tidak segera memberikan infdormasi yang mereka minta. Namun demikian Sekretaris PPKAD mengarahkan pemohon untuk mengikuti aturan main yang berlaku.

Usai menerima kelompok masyarakat, Sekretaris PPKAD yang dalam hal ini merupakan ketua PPID SKPD, segera menghadap PPID kabupaten untuk mengkoordinasikan permohonan informasi ini. PPID SKPD PPKAD akan menindaklanjuti permohonan informasi itu dengan menggunakan aturan main yang berlaku dalam hal ini UU KIP dan SOP PPID Dompu.

About CATI PATTIRO

Program AIPD CATI - PATTIRO

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

PENGUNJUNG

Flag Counter
%d bloggers like this: