//
you're reading...
BERITA

SK PPID Terbit di Sorong Selatan

Kabar gembira datang dari Papua Barat. Satu lagi pemerintahan kabupaten di provinsi ini memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, kini resmi memiliki PPID setalah Bupati Otto Ihalauw menandatangani Surat Keputusan Nomor 480/108/BSS/11/2013 tertanggal 12 Februari 2013.

Berdasarkan SK tersebut, duduk sebagai PPID Utama adalah Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah, dimana Biro-biro lainnya di lingkungan Setda menjadi anggotanya. Sedangkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) -dinas, badan, dan inspektorat- ditetapkan sebagai PPID Pelaksana. Bupati, Sekretaris Daerah dan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah masing-masing sebagai pembina, pengarah, dan penanggungjawab.

Terbitnya SK ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Sorong Selatan untuk mengimplementasikan UU No. 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Komitmen ini diharapkan dapat disambut baik oleh berbagai pihak serta masyarakat sekitar, sehingga keterbukaan informasi bukan lagi menjadi mimpi.

About CATI PATTIRO

Program AIPD CATI - PATTIRO

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

PENGUNJUNG

Flag Counter
%d bloggers like this: