//
you're reading...
BERITA

Panitia Seleksi Komisi Informasi Papua Terbentuk

Tampaknya, tanda-tanda terbentuknya Komisi Informasi Papua sudah semakin jelas. Pejabat Gubernur Papua drh. Constant Karma telah menandatangani Surat Keputusan tentang Pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi pada 18 Januari 2013.

Ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Timsel masing-masing adalah Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Elieser Renmaur dan Kepala Biro Hukum Setda Rosina Upessy, SH. Sedangkan anggotanya adalah Dr. Agustinus Salle, M.Ec dari kalangan akademisi, Ir. Anike Fonataba dari unsur media dan Viktor Mambur mewakili Komisi Informasi Pusat.

Kegiatan yang akan dikerjakan oleh tim dalam waktu dekat ini adalah mengumumkan pembukaan pendaftaran calon anggota Komisi Informasi melalui media massa. Selanjutnya, tim akan melakukan penilaian, baik dalam hal administrasi maupun kapabilitas. Lima belas calon terpilih nantinya akan diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Papua untuk diseleksi lagi melalaui fit and proper test, sampai ditetapkan komisioner sebanyak lima orang.

Tahapan dalam penyeleksian ini diharapkan dapat melibatkan partisipasi masyarakat sehingga dalam melakukan penilaian tim akan bersikap objektif serta dapat dipertanggungjawabkan hasilnya. Kualitas penyeleksian akan menentukan kualitas komisioner yang terpilih nantinya.

About CATI PATTIRO

Program AIPD CATI - PATTIRO

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

PENGUNJUNG

Flag Counter
%d bloggers like this: